Trilateral Heart of Borneo Ke-11, Balai TN Kayan Mentarang Promosi Wisata Alam dan Budaya

Trilateral Heart of Borneo Ke-11, Balai TN Kayan Mentarang Promosi Wisata Alam dan Budaya - Borneo Fan
Trilateral Heart of Borneo Ke-11, Balai TN Kayan Mentarang Promosi Wisata Alam dan Budaya

Tarakan, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. H. Irianto Lambrie membuka secara resmi acara 'Trilateral Heart of Borneo yang Ke-11' di Tarakan, Kalimantan Utara. Mengangkat tema “Promotion Ecotourism in HoB Sustainable Development”, acara yang dilaksanakan pada tanggal 10-13 Oktober 2017 lalu dihadiri delegasi 3 (tiga) negara yakni Indonesia, Brunei Darussalam dan Malaysia. Selain itu juga dirilis slogan “Visit The Heart of Borneo” oleh Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Utara. Balai Taman Nasional Kayan Mentarang (TNKM) sebagai bagian dari Heart of Borneo turut serta berpartisipasi pada event besar ini dengan mengusung slogan “Ayo Ke Taman Nasional Kayan Mentarang”. Menampilkan informasi potensi flora, fauna, budaya dan wisata alam serta hasil kerajinan dan mempamerkan produk unggulan masyarakat di sekitar kawasan seperti anyaman rotan, manik, beras adan, garam gunung dan gula tebu.

Dalam kesempatan itu, Irianto Lambrie mengajak para undangan dan delegasi negara mengunjungi stand-stand pameran termasuk stand Balai Taman Nasional Kayan Mentarang. Gubernur Kaltara bersemangat menjelaskan potensi budaya masyarakat disekitar TNKM serta produk-produk lokal masyarakat kepada undangan dan delegasi Negara. Budaya Dayak dan beras adan hasil pertanian masyarakat dari Krayan menarik perhatian para undangan dan delegasi.

“Kita berharap promosi ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Taman Nasional Kayan Mentarang dan menyukseskan program Visit Heart of Borneo” tutup Ir. Johnny Lagawurin, Kepala Balai TNKM.

Sumber : Balai TN Kayan Mentarang

Sumber : http://ksdae.menlhk.go.id/berita/1771/trilateral-heart-of-borneo-ke-11,-balai-tn-kayan-mentarang-promosi-wisata-alam-dan-budaya.html (14 Oktober 2017)
SHARE WhatsApp

Borneo Terkait

Posting Komentar