Pantai Sekerat

Pantai Sekerat - Borneo Fan
PANTAI SEKERAT

Terletak di Kecamatan Bengalon dan pantai ini dapat ditempuh dengan menggunakan jalur darat dari Sengata. Pantai sekerat ini terkenal dengan keindahan pantai, kejernihan airnya, serta pasirnya yang berwarna putih. Pantai ini juga memiliki keindahan alam bawah laut seperti taman laut dan keanekaragaman terumbu karang dan ikan hias yang beranekaragam.

Daya tarik tempat ini adalah adanya pohon nyiur yang tumbuh di pinggir pantai sehingga menambah kesejukan dan keindahan pantai. Sehingga para pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dari pinggir pantai serta dapat meilhat pemandangan bukit bebatuan yang terdapat disebelah barat dan timur pantai sekerat. Pantai ini ombaknya relative kecil sehingga aman untuk tempat bermain dan rekreasi serta pengunjung dapat melakukan kegiatan seperti ; memancing, berperahu dan berenang. Tempat ini biasanya ramai pengunjung pada saat hari libur. Fasilitas yang bias digunakan oleh pengunjung adalah warung makan, toilet, tempat peristirahatan, homestay, dan lain-lain.

Untuk menuju kawasan ini, jika perjalanan dimulai dari kita Balikpapan, maka kita perlu menggunakan jasa travel mobil Balikpapan – Sangata. Setelah sampai di kota Sangata (Kutai Timur), perjalanan dilanjutkan ke Kecamatan Baengalon. Tiba di kecamatan Bengalon, perjalanan dilanjutkan ke desa Sekerat menggunakan jalur darat melintasi pemukiman penduduk menuju pantai Sekerat.

Sumber : https://kaltimprov.go.id/berita/pantai-sekerat (15 Januari 2018 Jam 11:11:00)
SHARE WhatsApp

Borneo Terkait

Posting Komentar